>
.....MASTER OF ANIMATION.....
-

Selasa, 25 Mei 2010


TAU KAH ANDA APA ITU NARKOBA ?



Narkoba…….?? Apa itu Narkoba???

Sebelumnya anda pasti sudah tidak asing lagi dengan Sebutan Narkoba tersebut?? Banyak orang yang tau apa itu narkoba, namun masih sebatas tau bahwasanya Narkoba adalah sebuah obat-obatan yang dapat menyebabkan orang tidak sadarkan diri dan narkoba adalah obat-obatan yang dilarang oleh Dunia untuk dikonsumsi masyarakat secara umun…….!!!.tapi disisi lain apakah Kita harus Beranggapan Demikian????.

Sebagai Gnerasi yang tanggap akan Perkembangan ilmu pengetahuan dan Teknologi..tentunya Kita semua tau Narkoba Adalah singkatan dari Kata “Narkotika dan Obat / bahan Berbahaya” ..Nahhhh….lalu apakah anda tau Apa saja yang tergolong didalam Kategori Narkotika Dan Obat / bahan berbahaya tersebut??...dan apa saja dampak yang dapat ditimbulkan Dari Narkoba itu?....
NARKOBA?????...

Narkoba adalah sekelompok Zat yang pada umumnya memiliki Resiko/dampak Candu pada penggunanya apabila dikonsumsi diluar batas Dosis. dan Narkoba tersebut Dapat menimbulkan Efek – efek Seperti Halusinogen yaitu Mengakibatkan seseorang Berhalusinasi atau berhayal dengan Melihat sesuatu yang sebenarnya tidak ada menjadi ada….ea….kayak Orang Gila gitu …Heheheh?.

Selain itu dampak dari narkoba yaitu Stimulan yang mengakibatkan Seseorang menjadi lebih Bersemangat dan Katanya sich…Bisa bikin orang Senang dan Gembira tanpa sebab….kenapa demikian?? Karena stimulan adalah efek dari narkoba terhadap sistem kerja Otak dan jantung menjadi lebih cepat dari biasanya….sehingga seseorang merasa lebih bertenaga dan merasa senang...

Kemudian Depresan?? Apa itu depresan?? Depresan adalah Tekanan pada sistem syaraf pusat dan pengurangan fungsioanal tubuh…dan dapat mengakibatkan seseorang tertidur setelah mengkonsumsi narkoba..!!
Lalu apa sich yang menyebabkan anak –anak remaja mengenal narkoba?...

Sebenarnya banyak faktor yang menjadi penyebab Remaja menjadi pecandu narkoba..diantaranya adalah Faktor Internal yaitu Faktor dari remaja itu sendiri…mengkin karna beban atau masalah yang sedang dialami…Bisa dibilang Mungkin masalah Keluarga, Pacar, atau mungkin Masalah yang lain. Yang tidak bisa di utarakan kepada orang lain..sehingga dia memilih untuk mencoba hal-hal yang baru dan yang menurut dai itu bisa membuat dia lebih mudah melupakan masalah tersebut….tanpa Pemikiran yang matang.!!

Kemudian faktor Eksternal..yaitu faktor dari luar kepribadian diri remaja itu sendiri…seperti Faktor Keluarga, Ekonomi, Lingkungan , Bahkan Kepribadian dan sikap di dalam Pergaulan.
Nah..setelah kita tau faktor – faktor yang menyebabkan remaja terjerumus kedalam kehidupan Narkoba.lalu apa saja sich Ciri – ciri atau perubahan yang terjadi pada diri seorang yang mengkonsumsi narkoba?????
Menurut artikel dan Buku yang pernah saya Baca dan informasi yang saya peroleh…Perubahan – perubahan yang dialami oleh pecandu narkoba diantaranya yaitu:
• Tertutup
• Mudah emosi
• Suka Mencuri
• Menjadi Acuh dan jorok
• Pandai Berbohong
• Tidak dapa mengkontrol diri
• Kurus dan Berwajah Pucat
• Daya tahan tubuh turun, sering batuk, pilek dan kedinginan
• Mata berair, serta mulut dan hidung Kering.
• Dan masih banyak lagi………

Tapi banyak orang menyalahgunakan Narkoba untuk sekedar gaya dan gengsi, hal ini disebabkan lingkungan yang tidak bermoral, dan orang-orang yang ingin mengeruk keuntungan dari penderitaan orang lain yang sudah kecanduan Narkoba.

Menurut Pendapat Mantan pacar saya……..Ehhhhh salah…maksud saya Menurut Pendapat Mantan pemakai Narkoba yang saya Dapat dari Google maupun Wikipedia Indonesia Mengatakan “Katanya Memakai narkoba itu nggak Enak???” Benar gax Sich????...................????


Memakai narkoba nggak ada nikmatnya sebab :
1. BIR : berasa pahit dan mahal. lebih enak kamu minum jus dan es teh lebih segar kok
2. Tuak dan ciu . terasa pahit dan sedikit licin dimulut. perasaaan sesudah menggunakannya kepala pusing dan kesadaran berkurang
3. WINE sangat mahal. emang enak untuk menghangatkan badan. akan tetapi melihat iklim indonesia yang tropis kita nggak membutuhkannya. SElain harganya mahal, masih lebih ampuh kalo anda meminum jahe hangat atau STMJ.
4. Ganja. tidak jauh beda dengan rokok. cuma rasa spesifiknya nggak ada. segera/ 2 sedotan setelah kamu menyedot asapnya (terutama buat pemula) kepala kamu serasa di palu. lebih enak kamu nggak ngerokok atau ngeganja.
5. Lem. sensanyinya nggak kuat dan nggak ada untungnya
6. Ineks. setelah minum biasanya butuh 10-20 menit untuk aktif. setelah minum anda akan merasa kesadaran berkurang dan berfantasi yang menyenangkan. adapun kata-kata serasa terbang setelah minum, karena anda tidak mampu merasakan dengan baik apa yang anda pijak.
7. heroin. menusuk hidung dan mengganggu kerja otak. lebih baik anda membau parfum atau bunga. ada juga yang dengan menggunakan suntik. katanya efeknya lebih terasa. walaupun demikian, sakau heroin lebih sulit dan sakit dirasakan.
Nahhhhhhhhhh….Setelah kita tau bagaimana dan apa Saja kerugian – kerugian setelah kita menggkonsumsi narkoba. Apakah masih ada Niat untuk mencoba???? Somaga Tidak…Amin..hehehe…


100% Fakta mengatakan Menggunakan Narkoba hanya Untuk Kepuasan itu RUGI….. Karena selain Kerugian Padahal dengan menggunakan Narkoba yang pasti uang kita akan habis, badan kita akan hancur, gelisah, takut, dan bahkan kematian didepan mata.


Tapi semoga ga ada yang pengen nyobain...karna setiap masalah pasti ada jalan kluarnya kan..??
Anggap aja masalah dan Beban – beban yang sedang kita alami adalah sebuah Cobaan dan anugerah TUHAN kepada kita , sebagi rasa sayang dan Perhatian Dari TUHAN untuk kita……..

Mendingan ga knl deh sama yg namanya NARKOBA
Jadi buat semuanya, jauhi keinginan untuk mencoba NARKOBA. Jahui juga sekedar niatnya. Banyak sosial cost yang jauh lebih mahal yang harus kita bayar.

SAY NO TO DRUGS”…ALWAYS POSITIVE THINKING..AND START HEALTHY LIFE NOW.!!

<==MAJU BERSAMA GENERASI SEHAT ANTI NARKOBA ==>

Sumber: http//www.Generasitanpanarkoba.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages